oleh

Jaga Keamanan Kaltim, FKPD dan KKSS Bontang Gelar Silaturahmi Bersama Kapolda Irjen Pol Drs Safaruddin

BONTANG, SUARADEWAN.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Drs. Safaruddin melakukan silaturahmi bersama Warga Kerukukan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Bontang yang juga dihadiri oleh Walikota Bontang Neni Moerneni.

Pada pertemuan tersebut, Irjen Pol Safaruddin menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kaltim. Jenderal bintang dua ini juga berharap agar masyarakat tidak saling melakukan penggunjingan di sosial media.

Acara yang dikemas oleh KKSS Bontang ini sebagai sarana menyambut silaturahmi dan mempertegas bahwa warga KKSS solid dan siap menjaga ketertiban dan keamanan Kalimantan Timur dalam setiap momentum apapun.

“Sebagai orang Sulawesi Selatan harus menjunjung tinggi semboyan kita sipakatau, sipalebbi & sipakainge,” ucap orang nomor satu Kaltim ini yang juga merupakan putra kelahiran Sengkang, wajo, Sulsel di kantor PT Graha mandala Sakti, Jumat (27/10).

Baca Juga:  Lengkap Dengan Doa, Safaruddin Patahkan Argumen Hadi Mulyadi Soal Keamanan

Mantan Wakaintelkam Mabes Polri ini juga menyampaikan informasi aplikasi aduan dan layanan masyarakat Polda Kaltim yang disebut sebagai Aplikasi Amplang. Aplikasi ini sudah resmi diluncurkan ketika Kapolda Kaltim melakukan kunjungan kerja di Balikpapan.

Sebagaimana diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Kaltim, warga KKSS Bontang serta Walikota Neni Moerneni Bontang. Hadir juga Ketua DPRD Bontang Hj. Nursalam, serta perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Usai melakukan sambutan, acara dilanjutkan dengan makan malam bersama Keluarga Besar Sulsel yang disambut antusias bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Selain pertemuan tersebut, Kapolda Kaltim juga menyambangi Management PT Pupuk Kaltim dan perusahaan-perusahaan di Bontang. Sebagai orang yang menanggungjawab penuh keamanan Kaltim, ia menjelaskan agar senantiasa menghindari sentimen-sentimen Sara di Sosial Media.

Baca Juga:  Kapolda Kaltim ini Berpesan Agar Gunakan Medsos Untuk Hal Positif

“Kita berada pada masa kemajuan teknologi informasi, ada yang namanya media sosial, jangan media sosial itu dijadikan sebagai sarana mengadu untuk domba,” terangnya.

Dalam laman instagram akun bernama @Safaruddin84 yang dipantau oleh suaradewan.com Irjen Pol Drs Safaruddin juga tampak melakukan blusukan ke pasar-pasar Bontang untuk mengecek stabilitas harga dalam pasar.

“Memantau harga sembako di Pasar Taman Telihan Bontang, kaltim,” caption akun bernama @Safruddin84, Jum’at (27/10) 2017.

Komentar

Berita Lainnya