oleh

Jama’ah Masjid Alkautsar Tangsel Kembali Kumpulkan Dana Untuk Saudara Muslim di Palestina

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Jama’ah Masjid Alkautsar Vila Dago Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali kumpulkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk saudara muslim di Palestina, yang bertujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah.

Kegiatan yang diawali dengan sholat subuh, doa dan dzikir bersama ini, mendatangkan Syekh Mu’nis Mowafag dari Yordania dan diikuti sebanyak 300 Jama’ah Masjid Vila Dago Pamulang.

Kepada suaradewan.com Dewan Pembina Masjid Alkautsar Vila Dago Pamulang, Adi Sunaryo menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang berlangsung selama bulan suci ramadhan, yang bertujuan untuk memperkuat keimanan diri, menularkan kebaikan serta mempererat ukhuwah islamiyah.

“Alhamdulillah pagi ini dana yang terkumpul untuk saudara muslim di Palestina ada Rp 50 juta. Kami mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan selama di bulan suci ramadhan ini. Agar para jama’ah lebih kompak dan lebih peduli pada lingkungan kita jangan masa bodo,” tuturnya, pada Jum’at (18/5/2018).

Baca Juga:  Safar Arroyan Travelindo Luncurkan Brand Baru

Menurut Adi Sunaryo, saat ini banyak sekali kejadian-kejadian yang merugikan orang lain. Seperti kejadian bom bunuh diri di Surabaya, yang pada hakikatnya tidak mencerminkan islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin.

Syekh Mu’nis Mowafag dari Yordania (kiri), saat pose bersama Dewan Pembina Masjid Alkautsar Vila Dago Pamulang Adi Sunaryo (kanan).

“Entah itu pelakunya orang muslim bener atau bukan, tapi kok perbuatannya tidak mencerminkan orang muslim, mereka menyakiti orang lain,” sambungnya.

Oleh sebab itu, Adi Sunaryo pun menghimbau agar para jama’ah mengambil hikmah dari kejadian-kejadian yang saat ini menimpa saudara muslim dan umat lainnya. Agar tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kita harus lebih meningkatkan bentuk kepedulian kita terhadap sesama muslim dan umat lainnya, mulai dengan hal-hal yang paling sederhana yakni bertegur sapa,” imbaunya.

Baca Juga:  Hamas: Israel Setujui Gencatan Senjata di Gaza

Sementara ditempat yang sama, Syekh Mu’nis Mowafag mengaku sangat senang bisa hadir dan bergabung dengan para jama’ah. Ia pun berpesan agar saudara muslim di Indonesia berkenan membantu saudara muslim yang telah terdzolimi oleh bangsa Israel.

“Senang bisa berkumpul dan berdoa bersama untuk saudara muslim kita di Palestina. Saya sangat mengapresiasi upaya jama’ah untuk menyumbangkan sebagian rezekinya,” pungkasnya. (FN)

Komentar

Berita Lainnya