Jangan Kaku, Begini Manfaat Seks untuk Kesehatan

SUARADEWAN.com – Selain berolahraga berhubungan seks ternyata bisa untuk membakar kalori.

pada umumnya butuh latihan berat untuk dapat membakar kalori,kini hanya berhubungan seks selama 25 menit saja bisa membakar dari 100 kalori untuk pria dan 69 untuk wanita.

Pria memiliki berat badan lebih banyak daripada wanita,oleh karena itu membakar kalori saat bercinta lebih banyak pria dibandingkan wanita.

Menurut penelitian pria lebih aktif secara fisik saat berhubungan seks,bandingkan dengan 30 menit lari ringan dimana wanita membakar rata-rata 213 kalori dan pria membakar 276 kalori.

Mengubah posisi juga bisa menambah latihan untuk aktivitas kamar tidur terutama untuk wanita,jika berada diatas coba gerakkan pinggul seperti penari perut gerakan ini juga termasuk ke dalam latihan.

Berhubungan seks secara teratur terbukti membantu tubuh anda melawan penyakit,meningkatkan kesehatan mental dan suasana hati anda bahkan bisa membuat anda terlihat lebih muda.

Baca Juga:  Ini Lima Tanda Anda Tidak Akan Bisa Menjadi Seorang Milyuner

Selain itu berkat dorongan zat kimia yang membantu tubuh rileks dan merasa baik yang disebut serotonin.

Seks juga dapat membantu anda mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

Selain itu juga seks dapat membantu anda merasa lebih bahagia,lebih tenang dan mempererat hubungan anda dengan pasangan.

seorang psikologis mengatakan seks dapat menyebabkan serangkaian perubahan positif baik dalam tubuh ataupun fikiran anda.

Lalu ada manfaat mental dan emosional dari seks yang baik atau suka sama suka,meskipun tidak begitu jelas mereka juga memiliki efek yang kuat pada kesehatan.

seks tidak selalu harus berhubungan seks setiap saat,cukup menghabiskan waktu bersama pasangan anda menyentuh secara fisik,melepaskan oksitosin hormon yang terkait dengan empati,kepercayaan dan pembangunan hubungan.

Mengalami orgasme melupakan ledakan endorin,bahan kimia otak yang bertanggung jawab atas banyak manfaat kesehatan dari seks.

Baca Juga:  Hasil Studi: Perempuan Tanpa Make Up Lebih Disukai dan Lebih Dapat Dipercaya

Tapi itu bukan berarti seks harus menyertakan orgasme setiap saat.

Ketika berbicara tentang seberapa sering berhubungan seks,lakukan dengan apa yang terasa tepat untuk anda.Jika anda menikmati seks dan ingin meningkatkan frekuensi anda berikan seks sebagai prioritas tinggi seperti yang anda lakukan untuk hal lain dalam hidup anda.

Berhubungan seks dikaitkan dengan kognisi yang lebih baik menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam journals of gerontology pada tahun 2019.

Dalam sebuah survei 73 orang dewasa berusia antara 50 dan 83 tahun ditanya seberapa sering mereka berhubungan seks dan kemudian diberi tes kognitif yang mengevaluasi berbagai jenis kemampuan mental.

Baik pria maupun wanita yang melaporkan hubungan seks setidaknya sekali seminggu mendapatkan skor lebih tinggi pada tes secara keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

banner 728x90