HomeSosmed

Janjian Indehoy Lewat Aplikasi, Lelaki di Manado Ini Jadi Korban Perampokan

Janjian Indehoy Lewat Aplikasi, Lelaki di Manado Ini Jadi Korban Perampokan

MANADO, SUARADEWAN.com — Hati-hati bagi para lelaki hidung belang yang biasa melakukan kencan dengan menggunakan aplikasi Mi Chat. Pasalnya, saat ini telah muncul aksi perampokan atau pencurian dengan kekerasan (curas) menggunakan modus baru yakni janjian untuk indehoi melalui aplikasi Mi Chat oleh salah seorang gadis yang ternyata merupakan salah satu dari komplotan pelaku yang berusia remaja alias masih di bawah umur.

Seperti yang terjadi di Paal 2., Kota Manado, Sabtu (24/07/2021). Informasi yang diperoleh menyebut, kejadian tersebut berawal ketika seorang gadis setuju untuk indehoi melalui aplikasi Mi Chat dengan korban lelaki JT (32) di salah satu hotel di Paal 2. Korban tak menyangka kalau gadis yang diajak kencan merupakan komplotan perampok.

Baca Juga:  Terbaru Covid-19 Sulut: 43 Positif, 12 Sembuh, 56 PDP Meninggal Dunia

Tak pelak, begitu bertemu dengan gadis tersebut di kamar salah satu hotel di Paal 2 tersebut, tiba-tiba pelaku lainnya masuk kamar, lalu mengancam korban dengan panah wayer dan kemudian mencuri barang-barang korban termasuk motor yang dibawa korban.

Para pelaku tersebut diantaranya berinisial TS (17), KP(14), MI (15), NL (18), SL (16), IM (16). Semuanya masih di bawah umur. Tak terima korban pun melapor kepada pihak yang berwajib.

Mendapat laporan tersebut, Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin langsung memerintahkan Tim Macan dan Tim Paniki Polresta Manado (Tim MaPan) berkolaborasi dengan Resmob Polsek Tikala mengejar pelaku.

Baca Juga:  Welty Komaling Terpilih sebagai Ketua P/KB Sinode GMIBM periode 2016-2021

Dari hasil penyelidikan diketahui kalau para pelaku masih berada di hotel tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam waktu singkat keenam remaja tersebut berhasil ditangkap. Polisi juga mengamankan barang bukti sebuah handphone dan motor yang dipakai korban dan 2 panah wayer. Selanjutnya, para pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Tikala untuk dilakukan penyelidikan dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Taufiq Arifin ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan hal tersebut. (red/JPc)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0