oleh

Jari Manis Putus, Polres Tangsel Berhasil Amankan Tiga Pelaku Pengeroyokannya

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Jajaran kepolisian resor Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menangkap tiga orang pelaku pengeroyokan yang menyebabkan korban hingga mengalami putus jari manis di tangan sebelah kiri.

“Saat itu korban sedang nongkrong dengan teman- temannya dan didatangi oleh pelaku yang mengatakan telah memukuli teman dari pelaku,” ujar Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widianto, Pada Jum’at (23/2/2018).

Dikatakan AKBP Fadli Widiyanto, dalam pengeroyokan tersebut, tersangka mengarahkan celurit kearah kepala korban dan ditangkis dengan tangan korban, sehingga celurit tersebut mengenai telapak tangan kiri korban hingga sobek sampai jari manis dan harus diamputasi.

“Kejadian tersebut terjadi karena persinggungan antara korban dan pelaku karena lihat- lihatan, pelaku dan teman- temannya juga mabuk saat melakukan aksinya. Akibatnya jari sebelah kiri korban mengalami cacat permanen karena harus diamputasi,” katanya.

AKBP Fadli Widiyanto menambahkan, bahwa tiga pelaku, yakni Rifki Ardiansyah (19) bekerja di pabrik alumunium, Rafli (22) bekerja di percetakan dan AB (12) merupakan warga Peninggilan, Ciledug, kota Tangerang mendatangi korban saat nongkrong diwilayah Bintaro.

“Ketiga pelaku dapat diamankan karena petugas kami polwan melakukan penyamaran dengan cara Eliciting (pertemanan di media sosial Facebook dengan salah satu pelaku) dan melakukan pertemuan dan akhirnya tersangka dapat di tangkap,” imbuhnya.

Kini ketiga pelaku sudah diamankan di Polres Tangsel serta harus mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sementara untuk pelaku yang dibawah umur sendiri, pihaknya melakukan pemeriksaan dengan didampingi

“Para pelaku kita kenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. Adapun barang bukti berupa celurit dan baju pelaku kami amankan guna pemeriksaan lebih lanjut lagi,” tegasnya. (FN)

Baca Juga:  Polres Tangsel Benarkan Penemuan Proyektil Peluru di Kediaman Jazuli Juwaini
Baca Juga:  Dua Spesialis Ganjal Kartu ATM di Tangsel Berhasil Diamankan Polisi

Komentar

Berita Lainnya