Jauh Lebih Berpengalaman, Zulhas Lebih Pantas Dari Anies

SUARADEWAN.com – Hari-hari ini kita mendapat pemberitaan bahwa PAN nampak melirik sosok Anies Baswedan. Namun, jika dilihat dari rekam jejak pengalaman politik, sesungguhnya Zulhas lebih pantas dari Anies Baswedan terkait pencalonan presiden 2024.

Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas, dibanding dengan Anies Baswedan yang  bukan kader partai yang tak teruji kepemimpinannya, Zulhas sudah selayaknya bisa lebih percaya diri mengusung dirinya sebagai kader internal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Pilpres 2024.

Terlebih perolehan suara PAN yang lumayan dan dirinya yang berulangkali menduduki jabatan strategis dalam pemerintahan.

Zulhas pernah menjadi pimpinan MPR, anggota DPR, menjadi menteri dua kali yaitu Menteri Kehutanan dan Menteri Perdagangan, bahkan saat ini sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional.

Jika Zulhas berani percaya diri, maka bahkan dapat menguntungkan PAN dengan memajukan kader internalnya sendiri dalam Pilpres 2024 mendatang. Dalam istilah perpolitikan, efek ekor jas akan lebih mudah didapat apabila memajukan kader sendiri.

Belum lagi, simpul Amien Rais yang terkenal lantang dan yang sangat militan akan terus mendukung PAN sebagai partai yang dilahirkannya.

Amien Rais yang merupakan pendiri dan ikon PAN kini juga telah mendirikan Partai Ummat yang tentunya akan sangat berpengaruh sebagai partai thik-thank terhadap suara PAN pada 2024 mendatang.

PAN harus pede dengan suara yang dimilikinya dan kader potensial yang ada, apalagi KIB sudah terbentuk dan suara terbesar kedua di KIB adalah PAN.

Kalau saja dapat melobi PPP untuk bersatu, sangat mungkin untuk mengajukan capres maupun cawapres pada 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90