HomeDaerahSumatera

Jebol Plafon dan Panjat Pagar, Enam Napi Lapas Pariaman Kabur

Jebol Plafon dan Panjat Pagar, Enam Napi Lapas Pariaman Kabur

PARIAMAN, SUARADEWAN.com – Enam narapidana penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pariaman, Sumatera Barat kabur dari sel pada Sabtu (15/4/17) dini hari.

Kepala Kepolisian Resor Kota Pariaman Kompol Nofriadi Zen  menuturkan, para napi tersebut kabur dengan menjebol plafon dan memanjat pagar berduri setelah terlebih dahulu menutupinya dengan sajadah

“Diperkirakan tahanan kabur pada pukul 03.00 WIB dan baru diketahui petugas jaga ketika pergantian piket pada pukul 07.00 WIB,”ungkap Nofriadi, Sabtu (15/4/17).

Baca Juga:  Menkumham: Remisi Narapidana Dikhususkan Kasus Narkoba

Para napi yang kabur adalah Refi Rizal, warga Desa Batu Sandet, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat. Robby Afrianto warga Kelurahan Rimbo Kaluang, Padang.

Sedangkan empat lainnya adalah warga Kabupaten Padangpariaman yaitu, Syamsul Hidayat warga Nagari Sungai Sarik Kecamatan VII Koto Sungai Sarik, Ardiansyah warga Nagari Kataping Selatan Kecamatan Batang Anai, Danil Hamdani warga Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung, dan Indra Bayu warga Nagari Kepala Hilalang Kecamatan 2×11 Kayu Tanam.

Baca Juga:  Rusuh Lapas Jambi, 6 Orang Polisi Terluka

Hingga kini kepolisian masih melakukan pencarian dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian di kabupaten dan kota di provinsi ini serta pihak Lapas untuk menangkap napi-napi tersebut yang kabur.

“Namun untuk pencarian kita akan utamakan tempat-tempat yang dicurigai,” ujarnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0