HomeHankam

Jelang Aksi 313, Polda Metro Susun Strategi Pengamanan

Jelang Aksi 313, Polda Metro Susun Strategi Pengamanan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Forum Umat Islam (FUI) kembali akan melakukan aksi demonstrasi. Rencananya, bersama “alumni” Aksi 212, mereka akan kembali menyampaikan sejumlah aspirasi yang sebelumnya juga telah dituntut, yakni tuntutan pemberhentian sekaligus pemenjaraan si terduga penista agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Meminta kepada Presiden Jokowi agar sesuai Undang-Undang memberhentikan terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama,” terang Sekjen FUI Muhammad al-Khaththath, Senin (27/3/2017).

Mengetahui hal itu, Kepolisian Dareah (Polda) Mentro Jaya langsung menggelar rapat. Pihaknya akan kembali mengamankan aksi massa yang kabarnya akan dihadiri oleh ribuan orang tersebut.

“Masih kita rapatkan hari ini,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Adapun agenda rapatnya, terang Argo, kepolisian akan membahas beberapa hal. Di antaranya, bagiamana pihak kepolisian mengestimasikan massa yang akan hadir dalam demonstrasi dan bagaimana langkah pengamanannya yang perlu dilakukan, termasuk bagaimana strategi untuk mengantisipasi agar aksi tersebut tidak bereskalasi lebih luas.

Seperti diketahui, aksi yang akan terselenggara pada Jumat, 31 Maret 2017 (Aksi 313), dimulai dengan salat Jumat bersama di Masjid Istiqlal. Setelah itu, massa akan bergerak ke Monumen Nasional (Monas) dan Istana Negara.”

“Kita mulai salah Jumat di Istiqlal, kemudian jalan ke Monas dan depan Istana,” imbuh al-Khaththath. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: