HomeDaerahKalimantan

Jelang Hari Bhayangkara 2022, Pemuda Dayak Kalbar Sampaikan Komitmennya Jaga Kamtibmas serta Menolak Keras Sikap Intoleran

Jelang Hari Bhayangkara 2022, Pemuda Dayak Kalbar Sampaikan Komitmennya Jaga Kamtibmas serta Menolak Keras Sikap Intoleran

KALBAR, SUARADEWAN.com – Jelang HUT Bhayangkara 2022, Pemuda Dayak Kalimantan Barat sampaikan komitmennya dalam bersinergi bersama Kepolisian Republik Indonesia.

Sinergitas itu dituangkan dalam sebuah Deklarasi Pemuda Dayak Kalimantan Barat dalam mendukung penuh menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kalimantan Barat.

Selan itu, Pemuda Dayak Kalimantan Barat ini secara lugas dan tegas menolak paham-paham radikalisme yang merusak keutuhan bangsa, terlebih lagi kepada kelompok-kelompok yang mencoba mengganti ideologi pancasila.

“Kami pemuda Dayak Kalimantan Barat mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” ucap Pemuda Dayak Kalimantan Barat oleh beberapa pengurus, pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Sebagaimana tema Bhayangkara ke 76 tahun 2022 ini adalah ‘Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh’

Pemuda Dayak Kalimantan Barat yang diketuai oleh Teofelus Boni ini sekaligus menyerukan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan TNI/Polri dan Pemerintah dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di Provinsi Kalimantan Barat, sehingga tercipta suasana yang aman, damai dan sejuk.

“Adil ka’talino, bacuramin ka’suraga, basengat ka’ jubata” arus-arus,” sebagaimana slogan Pemuda Dayak Kalimantan Barat.

“Adil ka`talino” artinya harus bersikap adil kepada sesama manusia. “Bacuramin ka`saruga” artinya kita harus bercermin, berpandangan hidup seperti perkataan baik di surga. “Basengat ka`jubata” bahwa kehidupan manusia itu tergantung kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hal itu selaras dengan sikap organisasi Pemuda Dayak Kalimantan Barat yang juga tertuang dalam Deklarasi.

“Kami Pemuda Dayak Kalimantan Barat dengan ini menyerukan bahwa kami siap bersinergi dengan TNI/Polri dan Pemerintah dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di Provinsi Kalimantan Barat, sehingga tercipta suasana yang aman, damai dan sejuk,” jelas Ketua Umum Teofelus Boni.

Selain itu, Pemuda Dayak Kalimantan Barat menyampaikan sikap untuk menjaga keutuhan NKRI dari kelompok-kelompok yang ingin merongrong ideologi Pancasila.

“Menolak keras faham Intoleran di wilayah Kalimantan Barat karena dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa yang selama ini sudah terjaga dengan baik,” tambahnya.

“Mendukung segala bentuk kebijakan Pemerintah maupun Polri,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, seluruh masyarakat Indonesia secara serentak akan menyambut HUT Bhayangkara 2022 atau Hari Kepolisian Nasional pada 1 Juli 2022.

HUT Bhayangkara ini merupakan hari ulang tahun atau awal didirikannya Kepolisian di Republik Indonesia.***

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0