Jelang KTT G20, Luhut : Simulasi Keamanan Disaksikan Langsung Presiden

SUARADEWAN.com – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menggelar persiapan simulasi keamanan menjelang pelaksanaan KTT G20.

Dalam kesempatan itu, Luhut yang juga merupakan Purnawirawan TNI paham dengan berbagai macam bentuk dan prosedur keamanan dalam sebuat event.

“Tactical Floor Game atau TFG adalah kegiatan simulasi pengamanan yang dilakukan oleh prajurit militer sehingga aparat keamanan yang bertugas memiliki gambaran mengenai situasi saat KTT G20 nanti, serta dapat mengantisipasi berbagai potensi ancaman yang ada,” tulis Luhut dalam akun instagramnya @luhut.pandjaitan, 08 November 2022.

Baca Juga:  JK: Bagaimana Caranya Mengkritik Pemerintah Tanpa Dipanggil Polisi?

Bahkan simulasi ini akan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, pada esok 09 November 2022, di GOR Praja Raksasa.

“Hari ini saya mengunjungi GOR Praja Raksaka untuk melihat persiapan TFG, yang akan disaksikan langsung oleh Presiden @jokowi esok hari dalam rangka persiapan final KTT G20 2022,” tulis Luhut.

Secara berurutan, nantinya jalannya rangkaian latihan dari unsur darat, laut dan udara ditampilkan di atas maket simulasi Tactical Floor Game. Mungkin inilah pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, seorang Presiden ikut langsung dalam agenda TFG.

Baca Juga:  Bawaslu RI: Mahar Politik Rawan Terjadi di Pencalonan Pilkada

“Sebagai senior, saya menghimbau kepada seluruh satuan tugas agar memahami tugasnya masing-masing, siapa berbuat apa, itulah refleksi profesionalisme TNI dan Polri. Semua harus “all out” menjalankan pekerjaannya sehingga mampu mengamankan gelaran acara berskala dunia dengan lancar dan aman,” terang Luhut.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90