HomeDaerahTangerang Raya

Jelang Lebaran, Wakil Walikota Tangsel Menghimbau Agar Warga Yang Mudik Harus Terdata

Jelang Lebaran, Wakil Walikota Tangsel Menghimbau Agar Warga Yang Mudik Harus Terdata

TANGSEL, SUARADEWAN.com – -Bulan suci ramadhan sudah memasuki hari ke 11, itu pertanda dalam waktu dekat sebagian masyarakat sudah mempersiapkan diri untuk melakukan berbagai macam tradisi jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, salah satu diantaranya adalah tradisi mudik.

Menanggapi tradisi mudik itu, Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menghimbau agar setiap warga selalu menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti mengamankan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah, dan juga dilakukan pendataan saat hendak mudik.

Baca Juga:  Kesbangpol Tangsel Gelar Koordinasi dan Konsolidasi Antar Umat Beragama

“Himbauan kami berikan kepada RT dan RW untuk mendata para warganya yang mudik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Para warga juga harus secara aktif melaporkan diri jika hendak mudik, ini dilakukan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Benyamin Davnie, kepada suaradewan.com, pada Minggu (27/5/2018).

Menurut Ben, demikian sapaan akrabnya, melalui forum komunikasi pimpinan daerah, akan ada banyak warga Tangsel yang akan mudik ke luar daerah dan meninggalkan rumah. Patroli pun akan dilakukan secara rutin, utamanya bagi rumah warga yang berada di kawasan perumahan.

Baca Juga:  Pelarangan Mudik, Upaya Pemerintah Agar Masyarakat Tak Terlena Seperti India

“Nanti setelah diketahui rumah mana yang akan ditinggal mudik, akan dilakukan patroli dengan melibatkan Polri, Satpol PP dan pengamanan internal di perumahan itu sendiri ditambah tenaga berlapis seperti Babinkamtibnas,” jelasnya.

Selain itu, warga pun diimbau agar mengecek seluruh kondisi rumah sebelum mudik, utamanya listrik untuk mengantisipasi agar tidak terjadi konsleting listrik. Kemudian bagi yang mempunyai binatang peliharaan agar dititipkan ke Pet Shop.

“Jadi memang itu semua harus diperhatikan, demi keamanan,” jelasnya. (FN)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: