HomeHankam

Jelang May Day, Polda Metro Siapkan Pengamanan

Jelang May Day, Polda Metro Siapkan Pengamanan

JAKARTA,SUARADEWAN.com – Menjelang peringatan hari buruh sedunia atau May Day yang jatuh pada setiap tanggal 1 Mei, kepolisian terus melakukan pemetaan lokasi yang akan menjadi titik kumpul untuk menggelar aksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah skenario pengamanan di sejumlah lokasi.

“Giat 1 Mei, Polda Metro Jaya sudah siapkan rencana pengamanan. Pertama, seandainya ada unjuk rasa turun ke jalan, kita petakan di mana saja. Saat ini sedang dipetakan. Bekasi, Tangerang, Jakarta,” ujar Argo, Jumat (28/4/17).

Baca Juga:  Kombes Merdisyam: Sidang Ahok (Besok) Akan Sangat Tinggi Eskalasinya

“Sudah kita petakan hari May Day. Itu kan libur panjang, mungkin masyarakat akan berlibur di mal-mal akan kita jaga,” sambungnya.

Meski demikian, Argo mengaku sejauh ini belum ada pemberitahuan resmi yang diterima pihaknya dari aliansi atau organisasi buruh terkait rencana aksi dalam rangka peringatan puncak May Day tersebut.

Namun diperkirakan, may day kali akan dihadiri oleh 30 ribu lebih buruh dari Jakarta dan luar Jakarta. Mereka akan membawa sejumlah tuntutan ke Pemerintah, diantaranya tuntutan sistem upah bagi buruh dan minta pemerintah melawan setiap upaya pemberangusan serikat pekerja.

Baca Juga:  Aparat Polisi Diimbau Membawa Senjata Saat Bertugas

Argo mengatakan, aksi ini akan diisi sejumlah kegiatan “Untuk kegiatannya memang ada beberapa kegiatan, katanya mau ada panggung hiburan juga. Tapi kita belum dapat kepastian rangkaian acaranya,” pungkas Argo. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: