HomeDaerahSulutenggo

Jelang Paskah Nasional, Polda Sulut Matangkan Persiapan Keamanan

Jelang Paskah Nasional, Polda Sulut Matangkan Persiapan Keamanan

JAKARTA, SUADEAWAN.com – Polda Sulawesi Utara (Sulut) menerjunkan 289 personel keamanan menjelang perayaan Paskah Nasional 2017 dan Pekan Kerukunan Nasional. Kapolda Sulawesi Utara Irjen Bambang Waskito menyebut, dirinya telah mengintruksikan jajarannya untuk meningkatkan keamanan menjelang kegiatan tersebut.

Menurutnya, persiapan dari sektor keamanan di Sulut menjadi prioritas karena secara geografis berbatasan dengan perairan Filipina sehingga cukup rawan untuk disusupi oleh kelompok radikal teroris.

“Kita harus waspada, perlu keterampilan pengamatan, perlunya kematangan berpikir melihat seseorang mau berbuat jahat atau tidak,” ungkap Kapolda saat apel kesiapan yang berlangsung di depan Mapolda Sulut, Kota Manado, Kamis (13/4/17).

Kapolda berpesan agar polisi meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan, markas, dan pribadi pasca teror yang dilakukan oleh kelompok teroris yang menyasar kepolisian yang marak terjadi belakangan ini. Seperti kasus penyerangan polisi di Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Tekait pengamanan kegaitan Paskah Nasional 2017 dan Pekan Kerukunan Nasional, Kapolda meminta anak buahnya untuk mengedepankan sikap toleransi dalam menjalankan tugas. Kapolda juga mengintruksikan setiap Polres di Sulut untuk menerjunkan personel keamanannya masing-masing.  (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: