Jelang Pilpres 2024, Megawati Tempatkan Anaknya Prananda Sebagai Pengendali PDIP

SUARADEWAN.com – Jelang Pilpress 2024, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri tempatkan anakanya, Prananda di posisi strategis, yaitu sebagai pengendai Partai PDIP.

Sebelumnya Prananda Prabowo menduduki kursi Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif. Kini, dia ditugaskan menjadi Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP.

Pada posisi barunya, Prananda Prabowo bertanggung jawab untuk pengawasan, pengendalian, dan evaluasi terhadap pelaksanaan instruksi-instruksi Ketum PDIP.

Baca Juga:  Ketua DPP PAN Bima Arya: Ada Peluang Koalisi KIB merapat Ke PDIP Jika Ganjang Diusung

Bahkan, dengan jabatannya tersebut, Prananda Prabowo memiliki hak menjaring caleg-caleg PDIP yang datang dari berbagai daerah. Jelas ini adalah posisi yang sangat strategis.

Penunjukan Prananda tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 2/76/KPTS/DPP/XI/2022 tertanggal 7 November 2022. SK tersebut ditandatangani oleh Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto selaku Ketum dan Sekjen PDIP.

Prananda Prabowo bernama lengkap Muhammad Prananda Prabowo. Ia lahir pada 23 April 1970.

Baca Juga:  PPP Soal Pilkada DKI, Lain Djan Faridz dan Lain Pula Romahurmuziy

Dia adalah putra kedua Megawati dari suami pertamanya, Letnan Satu Penerbang Surindro Supjarso. Prananda masih dalam kandungan saat ayahnya wafat dalam kecelakaan pesawat Skyvan T-701 di Biak, Papua Barat, pada 1970.

Dibandingkan adiknya, Puan Maharani, jejak Prananda di jalur politik jarang tampak. Prananda dikenal sebagai ‘tokoh misterius’ atau ‘man behind the door. ***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90