Jerry Massie: Gimmick saja. Jagoan Jokowi Itu Ganjar, Bukan Prabowo

Suaradewan.com – Dinamika perpolitikan akan siapa calon Presiden 2024 pilihan Jokowi adalah salah satu yang menjadi isu hangat dalam perbincangan. Tindak tanduk Jokowi dan ucapannya terkait Calon Presiden selalu jadi sorotan.

Beberapa hari lalu, Jokowi mengucap bahwa akan ada jatah Presiden untuk Prabowo. Akan tetapi, Jerry Massie mengatakan bahwa hal tersebut adalah gimmick belaka.

“Jokowi terlalu banyak drama dan sandiwara. Jagoannya bukan Prabowo, tapi Ganjar Pranowo,” ujar Jerry sebagaimana dimuat di RMOL, Selasa (8/11).

Baca Juga:  Hari Ini Mendagri Lantik Plt Gubernur DKI Jakarta

Jerry juga mengarakan sebagaimana apa yang ia amati, Jokowi itu pada dasarnya mendukung Ganjar. Dan itu sangat jelas dalam beberapa kali momen. Kebersamaan Jokowi dengan Ganjar tak bisa terelakan sebagai bagian dari bahasa politik yang jelas.

“Dari bahasa politik dan pertemuan dengan Ganjar sangat kelihatan apalagi saat keduanya hadir pada acara Projo di Jateng,” sambungnya memberikan contoh.

Baca Juga:  Didesak Berhentikan Ahok, Mendagri: Tak Ada Pelanggaran Hukum

Analisis yang disampaikan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie itu disandarkan pada fakta-fakta politik yang terjadi dan dilakoni Jokowi dalam kurun waktu beberapa bulan ke belakang.

Menurutnya, dari kegiatan dan tindak tanduk Jokowi sejauh ini justru tidak menunjukkan adanya arah dukungan kepada Prabowo Subianto yang notabene kini menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. ***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90