HomeEkonomi

JK Bertemu CEO Facebook di Sela KTT APEC Peru

jookk

Lima- Peru, suaradewan.com – Di sela aktivitasnya dalam Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Asia-Pasifik (APEC) di Lima, Peru, Sabtu waktu setempat, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengadakan pertemuan dengan CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

“Kami tidak akan membicarakan teknis (pajak) seperti itu. Kami hanya ingin ada perluasan hubungan dengan mereka karena itu (Facebook) sudah suatu yang tidak bisa dihindari,” tegas Wapres JK, Minggu (20/11).

Baca Juga:  Perangi Teroris dan Ekstrimis, Sejumlah Media Sosial Bentuk Forum Internet Global

Wapres JK menilai Indonesia harus bisa meniru Irlandia yang memanfaatkan Facebook dan media sosial berbasis teknologi informasi lainnya untuk menjaga persaingan usaha lebih sehat.

Terkait dengan kebijakan Amerika Serikat di bawah kepemimpinan Donald Trump, ia mengaku masih belum bisa diprediksi, apakah berubah menjadi proteksionis atau tidak.

Baca Juga:  Steve Wozniak Pendiri Apple Desak Orang-Orang Tutup Akun Facebook, Lho Kenapa?

“Semuanya belum jelas karena masih Februari nanti. Tapi apa pun yang terjadi, kita tidak perlu khawatir. Kita akan pikirkan (penguatan) ekonomi dalam negeri. Karena kita punya kelebihan, yaitu jumlah penduduk yang besar, maka produktivitasnya juga harus ditingkatkan agar pertumbuhan ekonominya juga besar,” lanjutnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0