HomeDPR RI

JK Disebut Diskreditkan Pemerintahan SBY dan Boediono

JK Disebut Diskreditkan Pemerintahan SBY dan Boediono

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Partai Demokrat angkat bicara mengenai pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kongres Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Senin (24/4) lalu.

Dalam forum itu JK sapaan akrab Jusuf Kalla mengatakan bahwa pemerintahan SBY dan Boediono sudah menzalimi rakyat terkait program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Namun hal itu dibantah oleh ketua DPP Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua Komisi XI, Marwan Cik Asan. Menurut Marwan, pernyataan JK itu tidak tepat dan cenderung mendiskreditkan Pemerintahan SBY-Boediono pada 2009-2014.

“Terkait pernyataan Wapres JK bahwa pada periode pemerintahan Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono telah melakukan kezaliman terhadap rakyat adalah pandangan yang tidak tepat dan cenderung mendiskreditkan SBY dan Boediono sebagai presiden dan wakil presiden periode 2009 -2014,” ujar Marwan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/4).

Menurut Marwan, program KUR merupakan salah satu program pro rakyat yang dicetuskan pada era pemerintahan SBY, dengan tujuan untuk memberikan kemudahan akses permodalan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi (UMKMK) di bidang usaha produktif dan layak (feasible). Namun meskipun begitu, ada keterbatasan persyaratan yang ditetapkan oleh Perbankan.

Oleh karena itu, Marwan menegaskan, bahwa pelaksanaan program Pro rakyat yang dijalankan oleh Pemerintahan SBY-Boediono pada periode 2009-2014 itu jelas berpihak untuk seluruh rakyat Indonesia dan bukan sebuah kezaliman. (ZA/trb)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: