Joko Widodo Pastikan Penanganan Korban Gempa Memadai

SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi Gempa Cianjur, pada hari Rabu, 23 November 2022.

Di lokasi, Presiden Joko Widodo berkoordinasi dengan petugas setempat guna memastikan korban Gempa Cianjur mendapatkan penanganan yang tepat dan memadai.

Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi Gempa Cianjur menggunakan mobil untuk memeriksa akses jalan yang sempat tertutup akibat gempa. Jalan tersebut harus dapat dilalui agar dapat digunakan untuk menyalurkan bantuan logistik tepat waktu.

Baca Juga:  Gempa Cianjur dari Sesar Cimandiri Atau Padalarang

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas terjadinya musibah gempa bumi ini. Saya telah memerintahkan seluruh jajaran pemerintah terkait untuk bekerja sama dalam membantu penanganan pascagempa bumi, dari evakuasi dan penyelamatan korban, hingga perbaikan jalan di lokasi,” tulisnya di akun instagram beliau, @jokowi.

Baca Juga:  Sejumlah Daerah Terisolasi Akibat Gempa, Jokowi: Segara Buka Akses

Pemerintah menjamin akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak gempa bumi. Pembangunan rumah-rumah yang terkena gempa bumi ini akan diwajibkan memakai standar-standar bangunan yang antigempa.

Presiden Joko Widodo juga meninjau pengungsi di Taman Prawatasari, Cianjur, dan Kampung Warung Bawang, Kecamatan Cugenang.

Tinggalkan Balasan

banner 728x90