Jokowi Temui Raja Belgia Bahas Ekonomi dan Perubahan Iklim

SUARADEWAN.com – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Istana Laeken, Brussels pada Rabu (14/12/22). Dalam kunjungan tersebut Jokowi disambut langsung oleh Raja Belgia Plilippe Leopold Louis Marie. Pertemuan tersebut berlangsung selama setengah jam.

“Hari ini, saya bertandang ke Istana Laeken, Brussels dan diterima oleh Yang Mulia Raja Belgia Philippe Leopold Louis Marie. Kami bertemu sekitar 30 menit dan membahas isu penguatan kerja sama ekonomi hingga bidang perubahan iklim di antara kedua negara,” tulis Jokowi di instagram @jokowi.

Belgia, seperti kata Jokowi, adalah negara yang cukup lama menjadi mitra strategis Indonesia dan merupakan negara Eropa yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia.

“Lebih dari 70 tahun, Belgia telah menjadi mitra penting dan strategis Indonesia. Sebagai bagian dari Komisi Tiga Negara tahun 1947, Belgia menjadi bagian penting sejarah kemerdekaan Indonesia. Belgia juga salah satu negara Eropa yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia,” papar Jokowi.

Keakraban antar dua negara adalah modal penting untuk membangun kemitraan. Hubungan baik itulah yang akan Jokowi pertahankan antara Indonesia-Belgia.

“Kedekatan ini menjadi modal penting kemitraan Indonesia-Belgia ke depan. Saya mengundang secara langsung Raja Philippe untuk berkunjung ke Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90