Kader Jadi Korban Bom, HMI Gelar Aksi Tabur Bunga

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Puluhan massa dari organisasi mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Selatan menggelar aksi simpatik di Jakarta, Jumat (26/5/2017). Aksi ini dalam rangka memberi dukungan kepada para korban bom bunuh diri yang sebelumnya terjadi di Kampung Melayu yang menewaskan sedikitnya 6 orang dan belasan luka-luka.

Menggelar aksi di sekitar Terminal Kampung Melayu sebagai pusat ledakan bom, aksi HMI Cabang Jaksel ini sekaligus sebagai dukungan organisaai kepada kader (anggota) yang ikut terseret jadi korban keganasan bom.

Baca Juga:  Bersatu Melawan Teroris, Aksi Simpatik untuk Korban Bom Kampung Melayu

“Kami memberi doa untuk teman kami (kader HMI) Susi Afitryani, mahasiswa yang menjadi korban bom,” terang koordinator aksi, Farhan.

Diceritakan, pada saat kejadian, Susi tengah berada di Halte Busway Kampung Melayu. Lantaran terkena ledakan bom, Susi menderita luka pada tangannya. Dan kini ia harus dirawat intensif di Rumah Sakit Budi Asih.

Dalam aksi simpatik ini, HMI menabur bunga di samping Halte Kampung Melayu. Mereka juga berharap agar aparat kepolisian segera mengusut tuntas kasus terorisme tersebut, yang baginya merupakan satu tindak kejahatan paling keji.

Baca Juga:  Wiranto Sebut Ada Kemiripan Bom Kampung Melayu dengan Ledakan di Konser Ariana Grande Manchester

“Tidak ada satu agama pun yang membenarkan aksi terorisme,” pungkasnya.

Selain tabur bunga, massa juga dikoordinir untuk menggalang dana bantuan. Bantuan donasi itu nantinya akan diberikan kepada keluarga Susi guna meringankan beban biaya perawatan rumah sakitnya. (ms)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90