oleh

Kandidat Paling Populer di Twitter

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Terhitung sejak Debat Perdana Pilkada DKI Jakarta tanggal 12 Januari 2017 lalu, Twitter sudah mulai menganalisa interaksi/percakapan di netizen di media sosial ini terkait soal  kandidat di masing-masing peserta Pilkada.

Dalam analisanya, Twitter mengurutkan posisi berdasarkan jumlah tweet yang menyebutkan nama dan/akun Twitter para kandidat.

“Urutan ini tidak menunjukkan sentimen tertentu terhadap para kandidat,” kata Twitter Indonesia dalam siaran persnya.

Ditemukan, posisi pertama ditempati oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan akun @basuki_btp. Total perolehannya yakni 2,5 juta tweet.

Di posisi kedua, ditempati oleh akun Agus Harimurti Yudhoyono @agusyudhoyono. Perolehan tweet-nya mencapai 1,4 juta, disusul Anies Baswedan dengan akun @aniesbaswedan yang mencapai 910.000 tweet.

Berdasarkan elemen live dan real-time, Twitter menunjukkan tingginya animo pengguna Twitter terhadap calon gubernur favorit mereka. Dalam debat bertagar #DebatFinalDKI saja, yang baru-baru ini terlenggara, setidaknya ada 600.000 tweet.

Sementara itu, antusiaisme masyarakat mencapai puncaknya pada pukul 21.30 WIB tadi malam dengan jumlah tweet 1.800 per menit. (ms)

Baca Juga:  Tuding Jokowi Memihak Ahok, TNI AU Beri Respon
Baca Juga:  Tawuran Antar Warga, Anies: Itu Tanggungjawab Ahok

Komentar

Berita Lainnya