Kapolda Jawa Tengah Serius Cari Pelaku Penyebar Pamplet “Garudaku Kafir”

SEMARANG, SUARADEWAN.com – Kepolisian Daerah Jawa Tengah tengah menyelidiki penyebar spanduk dan poster bertuliskan “Garudaku Kafir”. Melalui rekaman closed-circuit television (CCTV) milik Universitas Diponegoro, maka akan dapat diungkapkan pelaku pemasang spanduk dan penyebar poster bernuansa anti-NKRI tersebut.

Kepala Polisi Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Condro Kirono, mengatakan bahwa CCTV tersebut telah diamankan. Ia juga mengungkapkan kalau pelaku tersebut masih dalam penyidikan mereka. “CCTV kami simpan, belum tahu siapa pelakunya,” terangnya, pada Kamis malam (18/5).

Baca Juga:  UNDIP Akui Mahasiswa FISIP yang Sebarkan Poster ‘Garudaku Kafir’, Ternyata Tujuannya...

Diungkapkan Condro, bahwa timnya akan terus menelusuri pelakunya hingga juga akan memeriksa para saksi-saksi. “Termasuk memeriksa saksi-saksi yang berada di situ,” lanjutnya.

Baca Juga:  Terkait Fatwa MA Soal Ahok, Sikap Mendagri Dipertanyakan

Akhir-akhir ini sering terjadi indikasi aksi penyebar kebencian dan provokasi, termasuk menyebarkan spanduk dan poster-poster yang tidak layak. Kapolda Jawa Tengah dengan tegas mengatakan akan menangkal upaya-upaya radikalisme dan intoleran seperti ini. (aw)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90