HomeDaerahSulutenggo

Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Boltim

Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Boltim

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana Berserta Rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dan disambut langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto Bersama Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK di Desa Kayumoyondi, kecamatan Tutuyan, Pada Rabu (27/10).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan, penanganan Covid-19 adalah tanggungjawab bersama baik Pemerintah, Polri dan TNI. Sehingga kekompakan harus terus ditingkatkan, dengan tujuan masyarakat bisa selamat dari bahaya Pandemi Covid-19.

“Kekompakan harus menjadi utama dalam penanganan bersama Pandemi Covid-19. Baik itu Babinsa, Babinkamtibmas, dan Pemerintah Daerah,” ujarnya jenderal bintang dua tersebut.

Baca Juga:  Bupati Boltim Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-113

Tak hanya itu, ia juga meminta agar himbauan kepada masyarakat terkait kepatuhan terhadap disiplin protokol kesehatan, harus terus dilakukan.

Selain itu, paling penting bagaimana lewat kekompakan, sama-sama kita mensukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19.

“Bagaimana vaksinasi harus terus dilakukan. Jika bisa target 40 persen, bisa capai dua bulan kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto mengatakan, pihaknya terus melaksanakan program percepatan vaksinasi di wilayahnya.

Baca Juga:  Pemdes Bongkudai Salurkan Bantuan Bahan Kue Kepada 45 Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga

Ada tim yang bertugas di perbatasan, dan itu setiap warga masuk atau keluar akan diperiksa apakah sudah divaksin atau belum. Jika belum maka diarahkan ke tempat vaksinasi.

“Tak hanya itu, ada juga tim yang turun ke desa-desa. Tujuannya bagaimana semua masyarakat bisa divaksin untuk pencegahan virus corona,” tuturnya.

Soal target, Bupati sampaikan lewat langkah tim vaksinasi, Pemkab Boltim siap sukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Target kita sampai bulan November, 90 persen masyarakat sudah divaksin,” ujarnya. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0