HomeHukum dan HAM

Kapolres Solok: Kami Akan Dampingi dan Pastikan Keamanan Fiera Lovita

Kapolres Solok: Kami Akan Dampingi dan Pastikan Keamanan Fiera Lovita

SUARADEWAN.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Solok, Sumatera Barat, Komisaris Sumintak menegaskan komitmennya selaku aparat penegak hukum untuk mendampingi dan memastikan keamanan bagi Fiera Lovita.

“Kami berkomitmen untuk mendampingi dan memastikan keamanan Fiera,” terang Sumintak, Sabtu (27/5/2017).

Penegasan komitmen dari kepolisian tersebut menyusul setelah Fiera Lovita, seorang dokter di Rumah Sakit Umum Kota Solok, mengalami teror bertubi-tubi pasca pernyataannya viral di media sosial yang dinilai telah melecehkan salah satu tokoh ormas, Rizieq Shihab.

Baca Juga:  Ini Cara Polisi Pulangkan Rizieq ke Indonesia

“Masi ada yang berkoar2 klo ulama mesumnya kena fitnah, loh… dianya kabur, mo ditabayyun polisi berserta barbuk ajah ga berani.” Demikian status Fiera yang sempat viral di akun Facebooknya.

Meski Fiera sudah melayangkan permintaan maaf secara tertulis, dan diketahui langsung oleh FPI dan Kapolsek Kota Solok, beserta beberapa ormas lainnya, tetap saja teror untuk Fiera terus berlanjut.

Baca Juga:  Rizieq Shihab Terus Berkeliaran di Timur Tengah, Kapolda: Nikmati Saja Dulu Jalan-jalannya

“Di media sosial, foto-foto Fiera diedit menjadi gambar yang tidak pantas dan disebarluaskan,” lanjut Sumintak.

Bahkan tak tanggung-tanggung, desakan berupa pengusiran Fiera dan Sumatera Barat pun mengalir. Dan saat ini, Fiera sendiri sudah mengurus surat pindah tugasnya ke daerah Jawa. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: