HomeHankam

Kapolri : Kalau Ada Yang Tidak Puas, Selesaikan di MK

Kapolri : Kalau Ada Yang Tidak Puas, Selesaikan di MK

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas pasca pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta.

Dia mengimbau supaya masyarakat tetap tenang dan menunggu hasil penghitungan suara resmi yang dilakukan oleh KPU DKI Jakarta.

“Saya kira yang paling utama yang kita pegang adalah hasil perhitungan suara resmi dari KPU,” kata Kapolri Tito di Jakarta, Rabu (19/4).

Baca Juga:  Kapolri Duga Penyerangan Polres Banyumas Terkait Teroris Tuban

Tito menekankan, jika kedepannya terdapat perselisihan hasil penghitungan suara, ada temuan saksi, maupun muncul bentuk ketidakpuasan lain, maka persoalan tersebut bisa diselesaikan lewat mekanisme hukum seperti melalui MK.

“Kalau nanti ada perbedaan-perbedaan pendapat, temuan maka ini ketika ada ketidakpuasan dari pihak-pihak tertentu itu dapat diselesaikan melalui mekanisme hukum, seperti gugatan di MK,” tukasnya.

Tito menginstruksikan pada petugas keamanan untuk tetap siaga menjaga situasi di Ibukota hingga akhir tahapan Pilkada. Dia memerintahkan petugas keamanan tersebut untuk bertindak secara profesional dan netral, serta tidak ragu untuk melakukan penindakan jika ditemukan pelanggaran hukum.

Baca Juga:  Politisasi Agama Akan Menguat di Pilkada DKI Putaran Dua

“Kepada petugas pengamanan yang ada bertindak profesional, netral, bila ada pelanggaran hukum lakukan tindakan sesuai dengan mekanisme hukum yang berlaku,” tegas Tito. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0