HomeSosial Budaya

Kapolri: Keberagaman Harus Kita Jaga

Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Tito Karnavian mengimbau semua eleman masyarakat, tidak terkecuali kalangan pelajar untuk turut serta dalam menjaga keberagaman demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kita secara inheren merupakan negara yang heterogen, potensi kerawanan sangat besar terjadi. Ini harus kita jaga,” terang Kapolri dalam kuliah umum  yang disampaikan di Institut Teknologi Bandung (ITB), Rabu (8/3/17).

Menurut Kapolri, keberagaman merupakan keniscayaan di Indonesia. Oleh karena itu tetap harus dikelola dengan baik agar tidak tidak terjadi perpecahan antar seluruh masyarakat Indonesia

“Di situasi saat ini, apakah kita biarkan begitu saja keberagaman ini menjadi hal yang sudah alami dan tidak tergoyahkan lagi atau kita kelola, karena ada potensi perpecahan. Saya berpendapat ini harus dikelola,” jelas kapolri

Tito menilai setiap potensi yang bisa menyebabkan terjadinya perpecahan harus diidentifikasi sedini mungkin sebagai upaya untuk mengelola keberagaman di bumi pertiwi.

“Saya melihat bahwa kita harus mengidentifikasi apa saja yang dapat menyebabkan perpecahan,” kata dia, “pungkasnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: