Karena Dedikasi, Bripka Ase Dapat Hadiah Lebaran dari Warga

JAWA BARAT, SUARADEWAN.com – Bripka Ase Kusmana (54), seorang anggota kepolisian lalu lintas Polsek Pacet di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, mendapat hadiah lebaran dari warga setempat. Hadiah tersebut berupa perjalan umrah dan sejumlah uang donasi.

Menurut Andi Lukman, penggagas hadiah lebaran untuk Bripka Ase, hadiah tersebut diberikan karena sang polisi punya dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya.

“Donasi yang diberikan merupakan bentuk apresiasi warga kepada Bripka Ase atas dedikasinya,” terangnya, Senin (26/6/2017).

Baca Juga:  Ketua Komisariat se-Cabang Kolaka, Membantah Adanya Konferensi Cabang dan Pelantikan HMI Cabang Kolaka

Total donasinya diberikan kepada Bripka Ase mencapai belasan juta rupiah.

“Jadi kemarin posisinya setelah sebelum lebaran tanggal 17 Juni itu kita ngasih donasi ke Pak Ase sejumlah uang Rp 14.100.000,” tambahnya.

Andi yang juga merupakan pemilik travel Castourindo ini juga memberikan hadiah berupa perjalan umrah gratis. Sang polisi akan diberangkatkan umrah bersama sang istri.

“Kami ngasih umrah dua paket, jadi suami dan istrinya,” lanjut Andi.

Baca Juga:  Rusmadi Pastikan, Akan Melanjutkan Program Transformasi Ekonomi Awang Faroek

Sebelumnya, nama Bripka Ase sempat viral di media sosial. Polisi yang hampir bertugas selama 29 tahun di Cipanas ini telah menggerakkan kepekaan warga Cipanas untuk kemudian melakukan gerakan sosial yang lain.

“Jadi ada efek yang baik di Pak Ase kemarin menimbulkan kepekaan warga terhadap situasi sosial di kotanya sendiri. Pada akhirnya jadi hal yang positif,” pungkasnya. (ms)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90