HomeDaerahJabodetabek

Kartu Jakarta Jomblo Sandiaga Uno Dinilai Tidak Mutu dan Kurang Kerjaan

Kartu Jakarta Jomblo Sandiaga Uno Dinilai Tidak Mutu dan Kurang Kerjaan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, berencana membuat program Kartu Jakarta Jomblo (KJJ) untuk memfasilitasi warga DKI Jakarta yang belum memiliki pasangan supaya segera mendapatkannya.

Program ini dicananangkan Sandi untuk digelar di  Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di seantaro Jakarta dengan istilah taaruf massal. Taaruf massal itu bermakna para jomblowan dan jomblowati DKI akan berkumpul dan ‘mojok’ supaya saling mengenal.

Namun, program yang diklaim pro jomblo ini tidak lepas dari kritikan masyarakat. Misalnya dari pengamat kebijakan publik, Agus Pambagi.

Baca Juga:  Jika Terpilih Memimpin DKI, Sandiaga Jamin Stabilitas Ekonomi

Menurut Agus, program Sandi ini tidak jelas manfaatnya untuk membuat Jakarta menjadi lebih baik lagi. Ia bahkan menilai program ini sesuatu yang tidak jelas dan tidak bermutu, serta kurang kerjaan. Pasalnya, negara sudah mau campur tangan dengan kehidupan privat asmara warganya.

“Itu kehidupan privat kok diatur negara, menurut saya itu kebijakan yang tidak jelas tidak mutu, kartunya buat apa? Engga ada dalam pikiran saya ada jomblo terus dikasih kartu gitu, menurut saya kurang kerjaan, harusnya bagaimana membuat Jakarta menjadi lebih baik,” kata Agus, Sabtu (6/5).

Baca Juga:  OK OCE Tani Nelayan Launching Gerakan One Saksi One Glass Madu

Menurut Agus, pemerintah provinsi DKI yang baru seharusnya lebih fokus memperhatikan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Misalnya dengan membantu peningkatan perekonomian masyarakat baik dalam aspek industri atau bisnis.

“Kalau diatur itu untuk apa, jomblo ini ada di mana? Kan ada di masyarakat, jadi begini aturan itu kan tugas negara mengatur supaya pelayanan pada masyarakat baik industri atau bisnis bisa berkembang dengan baik sehingga bisa berputar secara ekonomi sehingga makmur,” tukas Agus. (za/tr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: