HomeKorupsi

Kasubag Humas MK Jadi Otak Pencurian Berkas Pilkada

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kasubag Humas Mahkamah Konstitusi (MK) Rudi Harianto menjadi tersangka dalam kasus dugaan pencurian berkas sengketa Pilkada di gedung MK. Rudi Harianto diduga menjadi otak pencurian tersebut.

Penetapan tersangka dilakukan berdasarkan alat bukti yang sudah dimiliki. “Yang bersangkutan sudah ditahan sejak tanggal 25 Maret lalu,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Senin (27/3/17).

Baca Juga:  27 Sengketa Pilkada Sudah Terdaftar di MK

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya saat ini masih melakukan penyidikan terhadap tersangka untuk mengungkap motif pencurian tersebut. Selain itu, juga untuk mengorek informasi terhadap satu orang tersangka lainnya yang saat ini sudah menjadi buronan polisi.

Baca Juga:  Pesan Pendahulu MK Ke Saldi Isra, Hakim MK Baru Pengganti Patrialis Akbar

“Ada satu (DPO) yang ngurus dia. Sedang kita cari. Teman kuliah.  Untuk motifnya, masih didalami oleh penyidik,” kata Argo.

Sebelumnya, dua mantan petugas keamanan di MK tersangka berinisial S dan EM sudah ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Dari hasil penyidikan polis, keduanya diperintah Kasubag Humas MK Rudi Harianto untuk mencuri berkas. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: