HomeHankam

Kata Djarot, Demonstran 505 Menolak Intervensi, Tapi Mereka Sendiri Mengintervensi

Kata Djarot, Demonstran 505 Menolak Intervensi, Tapi Mereka Sendiri Mengintervensi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menganggap demonstran aksi 505 tidak konsisten. Pasalnya, menurut Djarot, demonstran yang dikomandoi oleh GNPF-MUI itu menuntut hakim tidak boleh diintervensi oleh pihak manapun.

Padahal, aksi demo mereka itu sendiri adalah bentuk intervensi terhadap hakim. “Demo itu juga mengintervensi. Ngapain kalau dia pengin hakim betul-betul bebas (tidak diintervensi), kenapa demo? Itu kan bentuk intervensi,” kata Djarot di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Jumat (5/5).

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Larang Aksi Long March 505 GNPF MUI

Djarot mempertanyakan motif dari demonstrasi GNPF-MUI itu. Menurutnya hal ini terasa janggal sebab pihak yang mengintervensi dan diintervensi dibuat terbolak-balik.

“Sekarang pertanyaannya siapa yang mengintervensi dan siapa yang diintervensi. Iya dong? Dibolak-balik, kok kebolak-balik,” tukasnya.

Baca Juga:  Reuni Alumni 212 Akan Dihadiri Jutaan Massa

Sebelumnya, GNPF-MUI berencana melakukan aksi demo di depan kantor Mahkamah Agung (MA) RI, Jumat (5/5). Mereka menuntut supaya hakim sidang vonis Ahok menjatuhkan hukuman seberat-beratnya pada Gubernur DKI yang menjadi terdakwa penodaan agama itu. (za/ko)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: