HomeDaerahSulutenggo

Kawal Program Daerah, Pemkab Pohuwato Temui DPR Dapil Gorontalo

Kawal Program Daerah, Pemkab Pohuwato Temui DPR Dapil Gorontalo

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Syarif Mbuinga, berkesempatan menyambangi kantor anggota DPR RI Komisi V Dapil Gorontalo di Senayan, Jakarta, Rabu (23/2/2017).

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Syarif berusaha mengawal program daerah Pohuwato dalam rangka meningkatkan hasil produksi pertanian dan perkebunan di kabupaten ini.

Selain irigasi, Pemkab Pohuwato dan anggota DPR RI dari Fraksi Golkar itu juga menyinggung soal percepatan pembangunan bandara di Pohuwato. Roem pun berharap banyak kepada Pemkab untuk secepatnya menyelesaikan program prioritas daerah ini.

Baca Juga:  KNPI Kecam Kapolres Pohuwato Karena Melanggar HAM

“Bersama Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mendiskusikan program peningkatan irigasi dan percepatan pembangunan bandara di Pohuwato. Semoga ini cepat terwujud pada era kepemimpinan beliau,” tandas Roem.

Seperti diketahui, Pemkab Pohuwato memang menempatkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur di sektor pertanian ini sebagai program prioritasnya. Hal ini, sebagaimana dijelaskan oleh Syarif Mbuinga, adalah upaya meningkatkan produksi pangan.

Baca Juga:  Bupati Pohuwato Sambut Baik Apel Kesiapsiagaan Paskah 2021

“Untuk lebih meningkatkan produksi pertanian, pemerintah daerah akan memperbaiki sarana irigasi pada sejumlah titik di daerah yang selama ini menjadi sentra pertanian dan perkebunan di Kabupaten Pohuwato,” terang Syarif.

Ia juga mengaku bahwa dalam menjalankan program ini, Pemkab Pohuwato sudah memperoleh dana sebesar Rp. 11,23 miliar dari Kementerian Pertanian RI.

“Dana tersebut akan dialokasikan untuk perbaikan irigasi pertanian dan sarana perkebunan,” imbuhnya. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0