HomeDaerahNusa Tenggara

Kedapatan Memakai Ganja, Pilot Lion Air Ditangkap BNN

Kedapatan Memakai Ganja, Pilot Lion Air Ditangkap BNN

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap seorang pilot Lion Air, Rahul Sharma (30 tahun) setelah kedapatan mengkonsumsi ganja di Bandar Udara Internasional Lombok pada Rabu (21/6/2017).

Rahul yang merupakan pilot berkewarganegaraan India ini dinyatakan positif dan terbukti telah mengkonsumsi ganja setelah BNN melakukan tes urine, beserta barang bukti lainnya berupa 5,03 gram hasis lengkap dengan kertas papir yang disimpan dalam sebuah kaleng besi, saat ini barang tersebut disita oleh petugas BNN.

Baca Juga:  Program Rehabilitasi Pecandu Narkoba Akan Pakai Standar Internasional

Kepala BNN Budi Waseso mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara Rahul mengaku telah menggunakan ganja kurang lebih selama tiga bulan. Namun, pihaknya bersyukur bisa mengungkap hal tersebut, apalagi jelang lebaran. Intensitas penerbangan cukup padat dari hari biasa.

Baca Juga:  Seluruh Armada Batik Air Dilengkapi HEPA Filter Kebersihan Kabin dan Sirkulasi Udara Tetap Terjaga

“Pengakuan sudah tiga bulan mengkonsumsi, tapi masih kami dalami, apalagi berkaitan dengan kenyamanan penumpang pada musim mudik,” kata Budi, Kamis 22 Juni 2017.

Atas perbuatannya, Rahul pun dibawa ke kantor BNN pusat di Jakarta Timur untuk dilakukan pemeriksaan/penyidikan secara mendalam untuk mengungkap darimana barang haram tersebut. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0