HomeHEADLINE

Kehabisan Stok, Pemakaman Jenazah Covid-19 di Tangerang Selatan Tanpa Peti

Kehabisan Stok, Pemakaman Jenazah Covid-19 di Tangerang Selatan Tanpa Peti

TANGSEL, SUARADEWAN.com — Kehabisan stok, jenazah pasien Covid-19 yang dimakamkan di TPU Jombang, Kota Tangerang Selatan, dikubur tanpa peti jenazah. Pemakaman jenazah dibungkus menggunakan kantung jenazah dan dipastikan memenuhi standar protokol kesehatan.

Kepala TPU Jombang, Tabroni menerangkan, sampai hari ini sudah tiga jenazah pasien Covid-19 yang dikuburkan di TPU tersebut, tanpa menggunakan peti.

“Memang kehabisan stok peti, dan itu (pemakaman) sudah steril semua, sudah dibungkus dengan kantung jenazah,” ungkap Kepala TPU Jombang, Tabroni ditemui di Jumat (25/6/2021).

Baca Juga:  Platform TikTok, Sumbangkan Rp 100 Milliar Untuk Penanganan Covid 19

Kepala Seksi Pemakaman Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) kota Tangsel, Nazmudin menerangkan, kalau pihaknya telah kehabisan stok peti untuk proses pemakaman pasien Covid-19 di TPU Jombang.

“Sudah ada yang tidak pakai peti, kehabisan. Karena lumayan melonjak dan kita enggak produsen peti, jadi kita ambil dari Tangerang,” ungkap dia.

Baca Juga:  Peduli Covid-19, MASIKA ICMI DKI Jakarta Gelar #RamadhanBerbagiBersama

Dengan sudah tidak tersedianya peti mati, maka pemakaman jenazah Covid di Tangsel, dengan menggunakan kantung khusus jenazah Covid. Dia memastikan, kantung tersebut, juga sudah baik untuk membungkus jenazah pasien Covid.

“Pakai kantong khusus jenazah. Itu baru tadi dua, Dari hari ini enggak ada peti. Dua jenazah. Kalau memang tidak ada ya, kita tidak pakai peti, apa adanya saja,” jelasnya. [ded]

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: