HomeHukum dan HAM

Kembali Bersidang, Tim Kuasa Hukum Ahok Menyiapkan Pledoi 634 Halaman

Kembali Bersidang, Tim Kuasa Hukum Ahok Menyiapkan Pledoi 634 Halaman

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Hari ini Selasa, 25 April 2017, terdakwa atas nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, dijadwalkan kembali melakukan persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian.

Berbeda dengan sidang sebelumnya, tim kuasa hukum Ahok kali ini rencananya akan membacakan pledoi/nota pembelaan ke Majelis Hakim atas tuntutan yang diberikan kepada terdakwa Ahok atas kasus penistaan agama yang dikenakan tuntutan 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum.

I Wayan Sudirta, salah satu anggota tim kuasa hukum Ahok mengatakan nota pembelaan mereka ada sekitar 634 halaman,  itu pun menurut I Wayan di luar pledoi dari Ahok sendiri.

“Tentu tidak etis kalau kami buka sekarang karena nanti akan dibaca. Kami membacakan 634 halaman hari ini, itu di luar pledoi Pak Basuki. Pak Basuki sendiri kami tidak tahu berapa,” jelas I Wayan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Dalam 634 halaman itu, jelas Teguh Samudra anggota tim kuasa hukum Ahok lainnya mengatakan hanya akan membacakan pokok-pokoknya saja.  “Kami akan bacakan nanti yang pokok-pokoknya saja,” ujarnya.

Ahok yang dikenakan tuntutan penjara 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun itu dijatuhkan pada Kamis lalu, 20 April 2017. Sehari setelah pilkada DKI Jakarta putaran II, Ahok dengan patuh mengikuti terus-menerus jadwal sidang oleh Kejaksaan. (aw/tn)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: