Kena OTT KPK, Bupati Purbalingga Langsung Dipecat PDI Perjuangan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) langsung menjatuhkan sanksi pemecatan terhadap Tasdi, kadernya yang menjabat Bupati Purbalingga, Jawa Tengah.

Tasdi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin 4 Juni 2018.

“Yang bersangkutan kita katakan sudah diberikan sanksi partai, sudah kita berhentikan, dengan demikian sudah tidak menjadi anggota PDIP,” kata politikus PDIP Arteria Dahlan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Baca Juga:  KPK: OTT Bupati Purbalingga Terkait Fee Proyek Pembangunan

Dia menegaskan Tasdi dianggap tidak sejalan dengan janji PDIP yang mendukung pemberantasan tindak pidana korupsi. “PDI Perjuangan selalu pada garis dan garda terdepan dalam konteks pemberantasan tindak korupsi,” ujar anggota Komisi III DPR ini.

Arteria tidak mempersoalkan langkah KPK yang menangkap Tasdi tersebut. “Kami sangat disiplin berbuat, bersikap dan bertutur kata terkait dengan janji-janji yang kami canangkan kepada publik,” tuturnya.

Baca Juga:  ACTA Kembali akan Laporkan Ahok ke Polisi

Di samping itu, kata dia, PDIP menghormati proses hukum yang dilakukan KPK terhadap Tasdi.

KPK menduga Tasdi menerima suap proyek pembangunan di wilayah Purbalingga. Saat ini Tasdi dan sejumlah pihak sedang menjalani pemeriksaan di hadapan penyidik KPK. (sc)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90