HomeSosial Budaya

Kepala BNN Tanggapi Kicauan Netizen Soal Artis Billy Syahputra

Budi Waseso (Buwas)

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Beberapa waktu terakhir jejaring medsos twitter cukup heboh dengan isu ditangkapnya presenter sekaligus komedian Billy Syahputra oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sejumlah netizen mempertanyakan apakah Billy yang ditangkap petugas BNN itu benar komedian Billy Syahputra atau Billy yang lain. Misalnya netizen dengan akun @kavoio yang mengatakan, “Bunda @ophiesuwandi pliss klarifikasi berita ini bener apa tidak kami khawatir ?”, juga pemilik akun @lanang_kumbara yang berkicau, “gw koq jd cemas liht brita gosip tntang billy trtangkp karna narkoba jgn2 billy lg diawasi sma BNN kyk raffi dlu hti2 BB jgn buat yg aneh2,” katanya.

Merespon hal itu, Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) mengatakan, penangkapan kalangan artis itu merupakan hal yang biasa saja, sebab siapapun bisa saja ditangkap BNN jika diduga menyalahgunakan narkoba.

“Ya, itu kan biasa ya. Siapa saja bisa ya. Tapi, jangan dilihat dari statusnya sebagai artis. Siapa saja bisa kena,” kata Buwas di Jakarta beberapa waktu lalu.

Namun Buwas mengimbau agar informasi seperti itu tidak buru-buru dimakan secara mentah, melainkan harus dibuktikan terlebih dahulu sesuai fakta yang akurat.

“Jangan kita (berdasar) kabar ya. Nanti kita lihat pastinya. Kalau informasi, belum ada bukti yang akurat, kita nggak boleh karena nanti berbahaya buat yang bersangkutan. Kasihan ya. Belum terbukti, sudah dihukum duluan,” tukas Buwas.

Mantan Kabareskrim Polri ini mengingatkan pada semua pihak, agar waspada terhadap penyalahgunaan barang haram yang berbahaya itu, sebab bisa merusak generasi masa depan  bangsa Indonesia.

“Tapi kita berharap narkotik ini tidak menyasar kepada seluruhnya. Semua harus paham bahwa narkoba itu berbahaya dan juga dapat menghancurkan generasi bangsa ini,” tukas Buwas. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: