Kepemimpinan Kadisdik Sinjai Dikritisi Pendahulunya

Andi Jefrianto Asapa

SINJAI, SUARADEWAN.com – Dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan belakangan ini ramai menjadi bahan perbincangan baik dari kalangan masyarakat, para pengajar (guru) hingga tokoh pendidikan pun angkat bicara.

Baru-baru ini pun beredar rekaman suara dan komentar di salah satu group Whatsapp, dimana mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Syamsuddin menyoroti kondisi pendidikan di Bumi Panrita Kitta’.

Dirinya menyoroti sikap arogansi Kepala Dinas Pendidikan Sinjai dibawah Kepemimpinan Andi Jefrianto Asapa yang banyak tidak disukai oleh guru-guru di sembilan Kecamatan.

Dalam rekaman berdurasi 4 menit 7 detik itu, Syamsuddin yang merupakan tokoh yang telah malang melintang di dunia pendidikan Sinjai ini, miris melihat kondisi Dinas Pendidikan sejak dipimpin Andi Jefrianto.

Dia menyebut, banyak guru mengeluh atas sikap arogansi yang dilakukan oleh Andi Jefri. Mereka (guru) tidak diberi kebebasan untuk berinovasi karena tertekan.

Hal ini berdampak terhadap kreatifitas mereka yang terkungkung. “Tidak ada hari tanpa marah, tidak ada yang berani menegur (Andi Jefrianto), siapa yang  berani,?” ungkapnya dalam rekaman tersebut.

Untuk diketahui, Andi Jefrianto Asapa merupakan Adik kandung mantan Bupati Sinjai Andi Rudianto Asapa. (aj/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90