Ketiak Gelap? Berikut Tips Merawatnya dari Ahli Ilmu Kulit

Kamu Harus tahu!! Tips mengatasi Ketiak Gelap Dari Ahli Ilmu Kulit

SUARADEWAN.com – Ketiak gelap juga menghalangi kita dalam hal berpakaian, kita jadi tidak bisa menggunakan tank top dan gaun tanpa lengan.

Jika kamu memiliki masalah tersebut dokter ahli ilmu kulit memberikan tips untuk mengatasi ketiak gelap.

Ketiak hitam adalah hal yang umum dan biasanya hanya masalah kosmetik,ketiak gelap adalah bentuk hiperpigmentasi yang paling umum pada kulit yang lebih dalam.

Dr. Yadav menyebut bahwa kondisi medis juga mempengaruhi warna kulit.Dalam beberapa kasus ketiak yang gelap dapat disebabkan oleh kondisi yang dikenal sebagai acanthosis nigricans.

Biasanya ditandai dengan kulit yang lebih gelap dan lebih tebal di area lipatan tubuh, seperti ketiak, alat kelamin,paha, siku, dan lutut.

“Meskipun acanthosis nigricans tidak berbahaya, itu bisa menjadi indikasi masalah kesehatan lain, seperti prediabetes .”

Ketiak gelap adalah keturunan yang tidak dapat dihindari,tetapi mengurangi iritasi di area tersebut, terutama jenis penyebab pencukuran, akan secara signifikan mengurangi risiko munculnya ketiak gelap dan menghambat kerusakan di masa depan.

Baca Juga:  Isi Waktu Luang, Intip 5 Potret Seleb Cantik saat Mendaki Gunung

Perubahan gaya hidup lain yang dapat membantu termasuk mengenakan pakaian yang lebih longgar untuk mencegah gesekan berlebih, pengelupasan area, mencoba deodoran yang lebih alami , dan penurunan berat badan.

“Dalam kasus obesitas, penurunan berat badan dapat membantu mencegah penggelapan di masa depan di ketiak dan di area lain, seperti paha bagian dalam,” kata Dr. Yadav.

Tidak hanya produksi melanin yang meningkat pada mereka yang kelebihan berat badan, gesekan yang disebabkan oleh kulit yang saling bergesekan dapat menyebabkan hiperpigmentasi . Penurunan berat badan akan mengurangi keduanya.

Penting untuk bekerja sama dengan dokter kulit atau dokter umum Anda untuk menentukan apakah ada masalah yang mendasarinya, karena perawatan itu akan memperbaiki tampilan ketiak yang gelap.

Baca Juga:  5 Pelajaran Berharga dari Ratu Rania Al Abdullah tentang Kehidupan

Jika Anda telah dibersihkan secara medis, maka Anda dapat dengan aman mulai mencari tahu cara menghilangkan ketiak yang gelap. Dan untuk beberapa, itu mungkin melalui perawatan medis.

“Meringankan ketiak di rumah bisa menjadi usaha yang menantang; metode terbaik untuk mencerahkan ketiak adalah dengan resep agen topikal atau perawatan laser profesional, yang dilakukan oleh dokter kulit,” tegas Dr. Yadav.

Jika tidak, menggunakan perawatan topikal yang mencakup bahan pencerah seperti niacinamide, asam traneksamat, serum vitamin C , ekstrak akar licorice, asam kojic, atau arbutin dapat membantu.

Sebelum Anda memilih rute medis untuk menghilangkan ketiak yang gelap, mungkin bijaksana untuk setidaknya mencoba salah satu opsi yang dijual bebas ini. Sementara itu, lihat deodoran terbaik untuk pria dan deodoran kristal.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90