HomeEkonomi

Ketimpangan Ekonomi di Jakarta, JK: Ini Tugas Sandiaga

Ketimpangan Ekonomi di Jakarta, JK: Ini Tugas Sandiaga

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Hal itu disampaikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) saat menutup Kongres Ekonomi Umat 2017 yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jakarta, Senin 24 April 2017.

Menurutnya, soal ketimpangan di Jakarta memang masih cukup tinggi. Sebagai Ibu Kota Indonesia, harusnya jarak antara yang kaya dan miskin itu dapat dipersempit. Dan hal ini merupakan tugas Wagub terpilih DKI Sandiaga Uno yang dikenal optimistis dalam hal ekonomi.

Baca Juga:  Pengamat : Sandiaga Uno bisa Menjadi Lawan Anies Baswedan

“Nah, ini lah tugasnya Wagub Sandi ini,” kata JK.

Sandiga yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut tersenyum mendengar pujian yang sekaligus merupakan amanah langsung dari Wapres JK itu.

Meskipun JK sendiri kurang sepakat jika para pengusaha handal terjun ke dunia politik. Bahkan, ia mengaku melarang anaknya untuk terjun ke dalam politik. Tetapi Sandiaga, lanjutnya, karena sudah terlanjur, ya sudahlah.

Baca Juga:  Duet Maut Yusril & Uno diprediksi Bakal Kalahkan Ahok di PILGUB DKI 2017

“Saya 60 tahun baru masuk politik tapi jalannya agak mulus sedikit. Tapi karena Sandi sudah terlanjur masuk, ya sudahlah,” imbuhnya.

Selain itu, JK juga turut menghimbau kepada seluruh pengusaha, khususnya yang hadir dalam kegiatan tersebut, agar dapat mencontoh sikap optimisme Sandiaga.

“Pengusaha harus optimis kayak Sandiaga ini. Dia berbulan-bulan masuk dari lorong ke lorong, alhamdulillah hasilnya ada,” ucapnya. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: