Ketua DPR RI Puan Maharani Hadiri Muktamar Muhammadiyah 48

SUARADEWAN.com – Ketua Umum DPR RI Puan Maharani menghadiri Peresmian Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Acara tersebut diselenggarakan pada 19 November 2022 bertempat di Stadion Manahan, Solo.

Ketua DPR RI tersebut mengatakan bahwa ia optimis mengenai siapa pun yang terpilih pada sidang tersebut.

Ketua DPR RI tersebut tampak mengenakan batik motif parang berwarna kuning, hijau, biru, dan mengenakan selendang penutup kepala berwarna krem.

Sidang pemilihan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini diikuti oleh 39 calon ketua. Di antaranya Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah tahun jabatan sebelumnya. Dan Abdul Mu’ti, Sekretaris PP Muhammadiyah. Lalu Sofyan Anif, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Muhajir Effendi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia.

Baca Juga:  Balada Suara Rakyat: Pandemi Nurani Elite Politik

Ke-39 nama calon ketua tersebut adalah hasil pemilihan dari 2600 anggota. Anggota ini pula yang kemudian menunjuk 13 nama pada 13/11 sebelumnya yang berwenang memilih Ketua Umum PP Muhammadiyah tahun jabatan 2022-2027.

Pada akhirnya yang terpilih menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah adalah Haedar Nashir. Dan Sekretaris PP Muhammadiyah kembali dipegang oleh Abdul Mu’ti.

Baca Juga:  Sebagai Bentuk Perlindungan, KPK Rahasiakan Nama Pengembali Uang E-KTP

Puan Maharani dalam akun instagramnya, @puanmaharaniri, mengucapkan selamat pada Haedar Nashir,” Selamat untuk Prof. Haedar Nashir yang disahkan dalam Muktamar 48 Muhammadiyah, sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027.”

Beliau juga berpesan,” Semoga motor pergerakan Muhammadiyah semakin dinamis, mentransformasikan pandangan Islam berkemajuan, dalam upaya bersama membangun Indonesia.”

Acara pembukaan tersebut dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo. Sedangkan ketika pembukaan berakhir, Puan Maharani pulang bersama Walikota Solo Gibran Rakabuming dalam satu mobil. ***

 

Tinggalkan Balasan

banner 728x90