Ketua DPW Nasdem Jawa Bara: Warga Jabar religius, Ada Kesamaan dengan Anies

SUARADEWAN.com – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat (Jabar), Saan Mustofa menilai, Anies Baswedan memiliki kesamaan dengan warga Jabar dalam hal religiusitas.

Masyarakat gagap gempita menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut di Tasikmalaya dan Ciamis pada Sabtu (19/11/2022).

Pangurus Partai Nasdem menilai Anies sebagai sosok religius, hal itu yang mendorongnya untuk mempertemukan Anies dengan para ulama dan pimpinan pondok pesantren di Tasikmalaya dan Ciamis, mengingat Jabar dikenal sebagai masyarakat religius pula.

“Warga Jabar ini religius. Simbol religiutas ini salah satunya dengan banyaknya pesantren di Jawa Barat. Ini memastikan sebagai bentuk pemahamannya (Anies) atas kondisi masyarakat. Kami mengerti suasana kebatinan masyarakat Jawa Barat. Kami tahu ada kesamaan dengan Pak Anies, ada chemistry,” jelas Saan kepada wartawan di Pondok Pesantren Mathlaul Khoer Cintapada, Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga:  Anies dan Ahok Mendominasi Keunggulan, Agus-Sylvi Keok di Kandang Sendiri

Selain itu, kata Saan, kedatangannya ke pesantren ini merupakan bentuk apresiasi dari partainya dan Anies terhadap pendidikan keagamaan tersebut, yang telah berperan banyak dalam memberikan kontribusi terhadap kehidupan masyarakat.

“Pesantren ini banyak sekali peran dan kontribusinya terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambah dia.

Tujuan kedatangannya bersama Anies untuk meminta doa dari para ulama untuk berjuang memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Soalnya, dalam menjalankan amanah rakyat untuk politisi, kita dia, memerlukan dorongan doa masyarakat agar kuat secara mental dan batin.

“Kami perlu nasihat-nasihat dari orangtua, dari guru, dalam menjalani perjalanan ke depan menuju 2024. Kami penting untuk mendapatkan penguatan batin, juga untuk menguatkan semangat dan mental Pak Anies,” ucapnya.

Baca Juga:  Bawaslu Tidak Memandang Bulu Siapapun yang Melakukan Mahar Politik

Dengan kondisi ini, Saan pun optimis Anies akan mampu meraih suara signifikan di Jawa Barat.

“Kami optimis, Pak Anies bisa meraih suara 50% lebih di Jawa Barat. Terimakasih kepada masyarakat Jabar, terutama Priangan Timur ini hebat,” pungkasnya.

Sebelumnya, ribuan warga Tasikmalaya, Jawa Barat, menyambut kedatangan calon presiden dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Anies Baswedan di depan Bandara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/11/2022).

“Presiden, presiden, presiden, Pak Anies warga membutuhkanmu jadi presiden.” Suara teriakan ribuan masyarakat yang hadir dan memberikan sambutan kepada Anies Baswedan di sepanjang jalan terdengar keras.

Tinggalkan Balasan

banner 728x90