HomeMPR RI

Ketua MPR: Medsos sebagai Sarana Pemersatu

Ketua MPR: Medsos sebagai Sarana Pemersatu

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Media sosial (medsos) harus menjadi sarana pemersatu. Demikian diserukan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan saat menghadiri “Netizen Gathering” yang diselenggarakan oleh MPR-RI, Senin 5 Juni 2017 di Nusantara III.

Dihadiri 100 orang netizen, yang diseleksi dari 200 lebih pendaftar, Zulkifli mengajak seluruh peserta untuk menjadikan media sosial (medsos) sebagai sarana memperluas persaudaraan, bukan sebaliknya, menghadirkan permusuhan.

Baca Juga:  Perangi Teroris dan Ekstrimis, Sejumlah Media Sosial Bentuk Forum Internet Global

“Gunakan media sosial untuk merangkul dan bukan untuk memukul. Medsos itu sarana persaudaraan, bukan malah menambah musuh,” kata Zulkifli.

Menurutnya, untuk menciptakan harmoni persaudaraan dalam bersosial media, perilaku yang perlu kita bangun di era modern ini ialah dengan menyebarkan nilai-nilai luhur ke-Indonesia-an dan nilai-nilai kebaikan.

“Pancasila harus dikenalkan secara interaktif kepada generasi millennial. Media sosial menjadi sarana paling tepat mendekatkan nilai-nilai luhur kita kepada generasi muda,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ketua MPR Ingatkan Soal Memudarnya Nilai-nilai Luhur Bangsa

Mengenai aktivitas masyarakat dalam bersosial media, Zulkifli berpandangan bahwa saat ini media sosial menjadi media alternatif masyarakat, khususnya dalam mencari beragam informasi.

Untuk itu, ia mengajak para netizen untuk menyajikan kebenaran dan fakta, bukan kebohongan.

“Sekarang, media sosial jadi rujukan. Saya minta jangan sebarkan hoax, tapi beritakan kebenaran, apa adanya walaupun banyak resiko,” tegasnya. (ms/te/an)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0