MPR RI  

Ketua MPR : Waspada ISIS

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan meminta agar semua pihak untuk mewaspadai kemungkinan bangkitnya gerakan radikal dari kelompok teroris Islamic State of Iraq dan Syria (ISIS).

“Kita tetap harus waspada, tapi jangan berlebihan. Waspada harus, (kalau berlebihan) nanti orang menjadi takut,” terang Zulkifli, Sabtu (17/6/17).

Himbauan ketua MPR terkait dengan adanya informasi yang menyatakan bahwa saat ini sel-sel ISIS di Indonesia sudah ada, dan sewaktu-waktu bisa saja bangkit.

Baca Juga:  Inilah 3 Tantangan Umat Islam Indonesia Menurut Ketua MPR

Meski demikian, politisi PAN ini mengaku aparat keamanan sudah siap jika kemungkinan ada teror yang dilancarkan ISIS dan kelompok radikal lainnya.

“TNI kita kan sudah siap, kalau gitu encer tuh. Apalagi polisi kita jago-jago, Densus. Enteng, bisa, asal siaga saja,” pungkasnya.

Beberapa waktu lalu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan saat ini sel-sel ISIS sudah terbentuk di hampir seluruh wilayah tanah air.

Jika tidak diantisipasi maka sewaktu-waktu akan bisa bangkit dan menjadi ancaman yang serius.

Baca Juga:  Mendikbud Usul Penghapusan Agama dan Pancasila, MPR RI: Tidak Boleh

Gatot menguraikan hadirnya kelompok ISIS di tanah air tidak lepas dari konflik di Suriah. Gejala ancaman ini, sebutnya semakin terlihat seperti yang saat ini terjadi di Marawi, Filipina.

Kelompok teroris tersebut diprediksi akan masuk ke wilayah Indonesia melalui daerah-daerah perbatasan di bagian utara seperti Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, dan Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara. (dd)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90