Ketua PDIP Balikpapan: “Kami All Out Jenderal !”

BALIKPAPAN, SUARADEWAN.com – Tantangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada Irjen Pol (Purn) Safaruddin sebagai Plt Ketua DPD PDIP Kaltim sangat tegas; menang pada tiga event politik alias hattrick, Pilgub-Pileg-Pilpres.

Menurut Ketua DPD PDIP Balikpapan Thohari Aziz, sebagai kader dia akan bekerja keras. “Kami all out jenderal!” ucap Thohari Aziz tentang kesiapan mesin partainya menghadapi 3 event yang sudah di depan mata.

Kerja-kerja politik di tingkat kelurahan dan anak ranting, diakui sedang berjalan. PDI Perjuangan ingin memulai ‘pertarungan’ pertama, yakni Pilgub Kaltim yang mengusung Rusmadi-Safaruddin sebagai pasangan calon nomor 4 pada 27 Juni 2018, membuahkan hasil yang menggembirakan.

Baca Juga:  Terkait Usulan Hak Angket, Anggota Dewan Fraksi PDI-P: Tak Perlu

Targetnya, pasangan Rusmadi-Safaruddin menang di Balikpapan. “Salah satu ukuran kemenangan pasangan kita di Balikpapan. Untuk itu semua kader, termasuk tokoh-tokoh lama seperti Pak Imam Munjiat kita libatkan. Kita tahu kekuatan kita ada pada kesamaan visi dan misi, serta semangat gotong royong,” ujar Thohari.

Baca Juga:  Gandeng Galeri 37 Tangsel, Lurah Paku Jaya Tingkatkan Kreativitas Ibu Rumah Tangga

Tentang sosok Safaruddin yang baru dipercaya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menjadi Plt Ketua DPD PDIP Kaltim, Thohari mengaku sangat mumpuni. Walau baru terjun di dunia politik, tapi bekal kepemimpinan selama menjadi perwira Polri sudah sangat meyakinkan.

“Beliau itu seorang jenderal. Pernah jadi Kapolda Kaltim. Pangkat dan jabatan itu saja sudah memberikan jaminan dia orang besar di republik ini. Saya kira tak patut ya diragukan,” ujarnya. (aw)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90