HomeHankam

Ketua Pengadilan Se-Jakarta Bahas Penanganan Sidang Teroris

Ketua Pengadilan Se-Jakarta Bahas Penanganan Sidang Teroris

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Ketua pengadilan se-DKI Jakarta menggelar pertemuan coffee morning di Pengadilan Negeri Jakarta Timur di Jl Dr Sumarno No 1, Jakarta Timur, Rabu (17/5).

Dalam pertemuan tersebut mereka membahas mengenai persoalan yang terjadi dalam persidangan perkara teroris, serta mencari solusi dalam penanganan sidang teroris di Ibu Kota Jakarta.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Nawawi Pamulango menuturkan, pihaknya cukup sering menangani perkara teroris. Bahkan saking banyaknya perkara teroris itu ia sampai menjadwalkan satu hari tertentu khusus untuk menangani perkara itu.

Baca Juga:  Teror Bom Guncang Bandung

Pasalnya, jika penanganan digabung pada hari biasa, maka ruang tahanan PN Jakarta Timur menurut Nawawi akan penuh dengan tersangka perkara pidana umum dan perkara terorisme.

Nawawi menambahkan, pihaknya sering menangani perkara terorisme yang bahkan lokasinya tidak terjadi di walayah kerja PN Jakarta Timur.

Baca Juga:  Polri Kesulitan Himpun Informasi tentang Teroris ISIS Asal Indonesia

“Kalau berbicara masalah perkara teroris, kami sering menangani kasus-kasus teroris yang bahkan lokasinya tidak terjadi di wilayah kami,” kata Nawawi.

Dalam acara coffee morning itu tampak hadir pula Ketua PN Jakarta Utara Dwiarso, Ketua PN Jakarta Barat Supeno, dan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur R Narendra Jatna, serta Ketua Pengadilan Tinggi Jakarta Daming Sanusi. (za/de)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: