HomeDaerahJabodetabek

Ketua Timses Anies-Sandi Resmi Jadi Anggota DPR

Ketua Timses Anies-Sandi Resmi Jadi Anggota DPR

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali menggelar rapat paripurna sekaligus menutup masa persidangan III tahun sidang 2016-2017. Berbagai agenda dilaksanakan salah satunya, pelantikan tiga anggota DPR dalam rangka Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ketiga anggota yang dilantik hari ini diantaranya Nawawi S dari Fraksi Partai Golkar yang menggantikan Airlangga Hartarto yang diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Perindustrian.

Lalu dari Fraksi Partai Demokrat, Ni Putu Tuti Kusuma Wardhani menggantikan Jero Wacik yang terjerat kasus korupsi pengadaan barang serta pemerasan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dan yang terakhir, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Mardani menggantikan Sa’duddin yang mundur karena mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten Bekasi yang berpasangan dengan musisi kondang Ahmad Dhani.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon yang memimpin rapat meminta persetujuan kepada 330 anggota DPR yang hadir terkait pelantikan tiga anggota PAW.

“Sesuai tatib, petugas PAW. Apakah dapat kita lakukan pelantikan anggota DPR RI?” kata Fadli di ruang sidang paripurna, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017).

“Setuju,” jawab serentak seluruh anggota DPR yang hadir.

Proses pelantikan pun dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin Ketua DPR Setya Novanto. Fadli mengucapkan selamat atas bergabungnya ketiga anggota DPR baru tersebut.

“Mengucapkan selamat dan semoga dengan bergabungnya saudara memperkuat tugas-tugas kelembagaan dewan,” harap Fadli. (ET)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0