HomeDaerahSulutenggo

Ketua TP-PKK Seska Ervina Budiman Pimpin Rakor dengan Seluruh Pengurus Se-Boltim

Ketua TP-PKK Seska Ervina Budiman Pimpin Rakor dengan Seluruh Pengurus Se-Boltim

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Seska Ervina Budiman, Selasa (21/12) memimpin Rapat Kordinasi (Rakor), dengan seluruh pengurus TP-PKK se Boltim, yang diselenggarakan di ruang rapat lantai 3 kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Ketua TP- PKK Boltim Ny. Seska Ervina Budiman mengatakan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada TP-PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa, atas kerja keras dan dukungan kepadanya selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Boltim. Karena TP-PKK merupakan mitra strategis Pemerintah yang menjadi garda terdepan pembangunan di Desa, dan hari ini merupakan moment yang sangat penting bagi PKK Boltim Bersinar.

“Mengingat hari ini merupakan hari pertama diadakannya konsultasi dan koordinasi yang melibatkan seluruh pengurus PKK baik Kabupaten, Kecamatan maupun Desa, maka program – program yang akan dilaksanakan oleh TP-PKK, akan sinergi dengan program kegiatan yang ada di OPD sehingga ada sesuatu yang tersambung antara program OPD dan PKK,” jelas Ketua TP-PKK.

Baca Juga:  154 Siswa-Siswi Pelajar Di Desa Purworejo Timur Terima Bantuan Seragam Sekolah

Lanjut Istri Bupati Boltim ini, rakor hari ini juga diharapkan mampu mendorong percepatan 10 program PKK dalam memecahkan berbagai persoalan pemberdayaan keluarga, dengan tujuan akhir menjadi gerakan dalam meningkatkan kesejahteraan dan dapat menyentuh dan dirasakan langsung manfaatnya oleh keluarga dan masyarakat.

“Walaupun TP-PKK Boltim yang baru dilantik September lalu dan baru seumur jagung, tetapi Saya sangat bangga karena kiprah PKK Boltim sudah mampu mensejajarkan diri dengan PKK Kabupaten lainya di Provinsi Sulut. Hal ini terbukti dari kegiatan Rakon PKK tingkat Provinsi, dan PKK Boltim mampu memboyong 2 kategori terbaik 1, dari 6 kategori yang dipertandingkan,” terangnya.

Baca Juga:  Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto Menghadiri Undangan HUT Ke-14 Kota Kotamobagu

Ketua TP-PKK Boltim berharap, dalam acara Rakor kali ini akan menjadi ajang evaluasi dan motivasi bagi program dan kegiatan tahun depan apalagi dihadiri OPD terkait.

“Kiranya OPD dapat bersinergi dengan PKK di semua tingkat, dan dapat merespon kebutuhan PKK semua tingkat lewat program dan kegiatan di masing – masing OPD. Terlebih dengan adanya kader sampai di tingkat dasa wisma, PKK dapat dijadikan mitra yang tepat untuk sinkronisasi data sampai tingkat bawah,” tutup Mama Icat sapaan akrab Ketua TP-PKK Boltim. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0