HomeKorupsi

Ketum Hanura: Miryam Akan Dipecat Jika Terbukti Korupsi e-KTP

Politisi Partai Hanura Miryam S Haryani

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Politisi sekaligus Anggota DPR RI dari partai Hanura, Miryam S Haryani terancam dipecat dari partainya jika terbukti terlibat dalam korupsi e-KTP.

Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang menegaskan tidak akan sungkan untuk memecat kadernya itu jika memang terbukti secara hukum ikut bermain dalam proyek yang merugikan negara senile Rp 2,3 triliun.

“Selama ini kan dia (Miryam S Haryani) belum dikenakan sanksi hukum, kan semua juga begitu. Kalau ada sanksi hukum dan ketetapan hukum saya pertama yang akan memecat,” tegas Oesman Sapta Odang atau yang diakrab OSO tersebut di Jakarta, Senin (28/3/17) malam.

OSO mengatakan, dalam waktu dekat Miryam akan dipanggil untuk dimintai keterangannya terkait dugaan keterlibatannya dalam korupsi pengadaan e-KTP saat dirinya masih di Komisi II DPR RI.

“Saya sampai sekarang ini belum mendapatkan laporan dari ibu Miryam, ini kan saya baru dapat dari media. Saya sudah minta untuk dipanggil oleh pak Sekjen untuk dimintai keterangan, nanti kita akan berikan jawaban ke masyarakat,” ujarnya.

Nama Miryam disebut dalam dakwaan tersangka Irman dan Sugiharto yang dibacakan oleh JPU KPK di pengadilan Tipikor pada sidang lanjutan perkara korupsi e-KTP beberapa waktu lalu. Ia diduga ikut menerima aliran dana korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2012. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: