KH. Cholil Nafis Hadiri Acara Religion Forum (R20): Dialog Itu Sumber Keharmonisan antar Pemeluk Agama

SUARADEWAN.com – Acara Religion Forum (R20) yang dilaksanakan pada Rabu (11/22) kemarin turut dihadiri oleh Ra’is Syuriah PBNU (2022-2027) KH. Cholil Nafis. Dalam postingan instragramnya: @cholilnafis, terlihat dia sedang foto bersama. Dalam foto tersebut terlihat juga Nadirsyah Hosen. Saat ini ia menjabat sebagai Rais Syuriah PCI (Pengurus Cabang Istimewa) Nahdlatul Ulama (NU) di Australia dan New Zealand.

“Saya ketemu teman darat dan medsos Gus @nadirsyahhosen_ensiklopedia,” tulis Mustasyar PW NU Jawa Barat (2021-2026) tersebut dengan menge-tag akun Gus Nadir (sapaan akrab Nadirsyah Hosen).

Baca Juga:  Shalat Jum'at di Tajmahal Dibatasi, Muslim India Protes

Cholil Nafis menilai acara Religion Forum (R20) penuh dengan ilmu, dia mengaku banyak mendapat informasi dan dapat bertemu dengan banyak pemikir luar atau dalam negeri.

Menurutnya, mengahdiri Forum Internasional setidaknya memiliki dua keuntungan. Di samping dapat bertemu secara fisik dengan para pemikir dunia, juga dapat  mendialogkan pemikiran.

“Keuntungan mengikuti forum dialog internasional  itu bertemu secara fisik dan mendialogkan pemikiran dengan berbagai pihak,” katanya.

Baca Juga:  Kemenkeu: Satu dari 10 Rumah Tangga Miskin Belum Terima Bantuan Pemerintah

Ketua Bidang Dakwah dan Ukhwah Majelis Ulama Indonesia Pusat Cholil Nafis menegaskan bahwa dialog adalah sumber keharmonisan. Bahkan dia menilai bahwa dialog itu menyenangkan.

Memang terkadang perselisihan sering terjadi bukan karena perbedaan pendapat semata, namun karena perbedaan tersebut tidak dikemas dengan diskusi-diskusi ilmiah. Akhirnya menjadi bola liar di ruang publik.

“Dialog inilah sumber keharmonisan antar pemeluk agama, sekaligus menyenangkan,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90