KH. Ma’ruf Amin Dorong Muslimah Indonesia Turut Kampanyekan Larangan Nikah Terlalu Dini

SUARADEWAN.com – Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menghadiri acara Kongres Muslimah Indonesia ketiga di Jakarta pada Selasa (20/12/22.

Ada empat pesan penting yang ia sampaikan terkait peran Muslimah Indonesia. Karena dewasa ini, masih banyak pandangan masyarakat yang mengkerdilkan peran perempuan.

KH. Ma’ruf mendorong Muslimah Indonesia untuk ikut andil dalam upaya memperbaiki askes dan kualitas kesehatan bagi ibu dan anak.

Selain itu ia juga mengajak Muslimah Indonesia agar turut serta dalam upaya peningkatan kualitas dan jenjang pendidikan perempuan Islam Indonesia.

“Pada acara tersebut saya menyampaikan empat pesan. Pertama, Muslimah Indonesia perlu ikut andil, dalam upaya memperbaiki akses dan kualitas kesehatan bagi ibu, anak, dan remaja,” tulisnya di akun facebook-nya.

“Kedua, Muslimah Indonesia agar terus aktif dalam mengakselerasi peningkatan kualitas dan jenjang pendidikan perempuan Indonesia,” sambungnya.

Pesan selanjutnya adalah bagaimana perempuan Indonesia bisa meningkatkan keterampilan dan turut serta dalam mengampanyekan larangan perkawinan terlalu dini.

“Ketiga, Muslimah Indonesia agar dapat meningkatkan keterampilan perempuan, baik perempuan bekerja maupun ibu rumah tangga,” pesannya

“Dan, keempat, saya mendorong Muslimah Indonesia agar giat mengampanyekan larangan perkawinan anak terlalu dini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90